Making Higher Education Open To All  mail
 

KULIAH UMUM PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN VIA VIDEO CONFERENCE DAN LIVE STREAMING

Pada tanggal 12 Oktober 2014, Program Studi Magister Manajemen (PS MM) Program Pascasarjana Universitas Terbuka telah menyelenggarakan Kuliah Umum via Video Conference (Vicon) dan Live Streaming. Pada kegiatan ini, PS MM-UT mengundang pakar sebagai narasumber yaitu  Prof. Musa Hubbeis (dosen Pascasarjana IPB) dengan topik “Memaknai Data Penelitian Bidang Manajemen”.  Kuliah Umum dilaksanakan pada jam 10.30 WIB sd 12.30 WIB dihadiri mahasiswa dari berbagai UPBJJ-UT penyelenggara PS MM UT (UPBJJ-UT Medan,  Pekanbaru, Gorontalo, Kendari, Ternate, Kupang, Aceh, dan Jayapura). Kuliah umum juga diikuti oleh mahasiswa Program MM Reguler dan mahasiswa Program MM Online semester 1 sd 3 (UPBJJ-UT Jakarta, Semarang, Surabaya,  Bogor, Aceh, Bengkulu,  Samarinda) yang tidak bisa hadir di UPBJJ-UT melalui  Live Streaming dengan mengakses laman http://student.ut.ac.id/livestreaming.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Direktur 1 (Asdir 1) Bagian Akademik, Dr. Sri Listyarini, M.Ed. sebagai moderator acara. Turut hadir pula Asdir 3 Bagian Kemahasiswaan (Dr. Sofjan Arifin, M.Si.), Ketua Bidang Ilmu Ekonomi dan Manjamen (Maya Maria, SE, MM), dan staf dosen PS MM (M. Nasoha, SE., M.Sc.). Kegiatan diawali dengan presentasi materi yang disampaikan oleh pakar dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan kualitas pertanyaan yang disampaikan mahasiswa terkait dengan materi yang disajikan oleh pakar. Mahasiswa selain mengajukan pertanyaan secara langsung melalui Vicon, terdapat juga fasilitas online melalui free chat di live streaming.

Sebelum dilaksanakan kuliah umum via Vicon, juga diadakan kegiatan Rekaman Tutorial Televisi di Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) UT Pusat oleh narasumber Prof. Musa Hubbeis dengan topik: “Memaknai Data Penelitian Bidang Manajemen: Bidang MSDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi”. Diharapkan materi ini bermanfaat bagi mahasiswa Magister Manajemen UT dalam mempersiapkan penulisan Tesis/Tugas Akhir Program Magister (TAPM) kedepan.