Making Higher Education Open To All  mail
 

Kuliah Umum Program Studi Magister Pendidikan Dasar Via Video Conference

Pada tanggal 22 April 2017, Program Studi Magister Pendidikan Dasar (PS MPDR) Program Pascasarjana Universitas Terbuka telah menyelenggarakan Kuliah Umum via Video Conference (Vicon). Pada kegiatan ini, PS MPDR-UT mengundang pakar sebagai narasumber yaitu  Dr. Alif Mudiono, M.Pd (dosen Pascasarjana Universitas Negeri Malang) dengan topik “Metode Penelitian Kualitatif”.  Kuliah Umum dilaksanakan pada jam 09.30 WIB sd 11.30 WIB dihadiri mahasiswa dari berbagai UPBJJ-UT penyelenggara PS MPDR UT (UPBJJ-UT Serang,  Surakarta, Sorong, Bandarlampung, Jember).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Direktur 3 (Asdir 3) Bagian Kemahasiswaan, Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. sebagai moderator acara, dan staf dosen PS MPDR (Fauzy Rahman Kosasih, S.S., M.Pd). Kegiatan diawali dengan presentasi materi yang disampaikan oleh pakar dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan kualitas pertanyaan yang disampaikan mahasiswa terkait dengan materi yang disajikan oleh pakar.

Sebelum dilaksanakan kuliah umum via Vicon, juga diadakan kegiatan Rekaman Tutorial Televisi di Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) UT Pusat oleh narasumber  Dr. Alif Mudiono, M.Pd dengan topik: “Metode Penelitian Kualitatif”. Diharapkan materi ini bermanfaat bagi mahasiswa Magister Pendidikan Dasar UT dalam mempersiapkan penulisan Tesis/Tugas Akhir Program Magister (TAPM) kedepan.