Making Higher Education Open To All  mail
 

Magister Manajemen

 

Visi

Menjadi pelaksana pendidikan keilmuan manajemen di Indonesia melalui sistem pendidikan jarak jauh, yang mampu bersaing secara nasional, regional dan internasional.

Misi

1. Meningkatkan kemampuan dan wawasan tenaga profesional di bidang manajemen.

2. Meningkatkan kemampuan tenaga profesional dalam memecahkan permasalahan bisnis secara komprehensif dan integratif.

3. Meningkatkan kemampuan untuk mengantisipasi dan mengelola perubahan faktor internal dan eksternal bisnis untuk menjamin optimalisasi kinerja dan keberlanjutan bisnis.

4. Mengembangkan keilmuan bidang ilmu manajemen melalui penelitian, dan menyebarluaskan hasil kajian melalui berbagai forum dan media komunikasi.

5. Menggunakan hasil penelitian bidang ilmu manajemen dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan Program

1. Meningkatkan kemampuan profesional, praktisi dalam mengembang­kan dan menerapkan keahliannya, untuk mampu berperan aktif dalam persaingan bebas. Adapun kemampuan lulusan yang diharapkan setelah menyelesaikan program studi ini adalah sebagai berikut.

a) Menguasai dasar-dasar pengetahuan kuantitatif, sistem informasi manajemen dan mampu bertindak sebagai manajer yang efektif.

b) Memiliki landasan teori yang kuat dalam bidang manajemen operasi.

c) Memiliki landasan teori tingkat lanjut dalam pengambilan keputusan di bidang manajemen investasi, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen keuangan internasional.

d) Menerapkan konsep dan prinsip manajemen dalam praktik (bisnis) kehidupan nyata baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

e) Mengelola organisasi dengan profesional.

2. Menghasilkan karya akademik melalui kegiatan penelitian dalam bidang manajemen.

3. Memberdayakan masyarakat melalui penerapan berbagai hasil penelitian manajemen.

Kompetensi Pendukung

1. Mahasiswa mampu menerapkan pengetahuan kuantitatif, sistem informasi manajemen, dan mampu bertindak sebagai manajer yang efektif.

2. Mahasiswa mampu melakukan penelitian di bidang manajemen baik untuk pengembangan teori maupun untuk implementasi manajemen dalam berbagai bidang.

1. Kurikulum Program MM Reguler

Program MM reguler menawarkan 4 (empat) bidang minat, yaitu: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Pendidikan.

Mahasiswa tidak diperbolehkan pindah program atau bidang minat selama masa studi.

Untuk Program MM reguler bidang minat Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen SDM, semua mata kuliah pada paket/semester I dan II serta 2 (dua) mata kuliah paket III menggunakan pembelajaran reguler (kombinasi tutorial tatap muka dan online). Sedangkan 2 (dua) mata kuliah konsentrasi pada paket/semester 3 ditawarkan dalam bentuk pembelajaran online.