PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Latar belakang Pendidikan
- Sekurang-kurangnya telah lulus pendidikan jenjang S2 dari program studi yang terakreditasi minimum B, atau berstatus Diakui.
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kelulusan minimum 3,00.
- Melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa program doktor dengan mengisi formulir pendaftaran.Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman UT (http://www.ut.ac.id) pada menu UT Online submenu “Registrasi Online”, sesuai dengan jadwal dalam yang telah ditetapkan PPs-UT.
- Mengunggah kelengkapan berkas pendaftaran berupa:
-
- Ijazah dan Transkrip S2 (hasil scan dokumen asli, @ satu lembar);
- Surat Penyetaraan Ijazah Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti/Kemendikbud, khusus bagi lulusan S2 luar negeri (satu set);
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) (satu lembar);
- Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 (dua lembar);
- Daftar Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja (Lampiran 1 PDF) (Lampiran 1 WORD);
- Formulir Isian Pasfoto, Sidik Jari, dan Tanda Tangan (Lampiran 2 PDF)(Lampiran 2 WORD);
- Rancangan penelitian singkat (2.500-3.000 kata) untuk Tugas Akhir Program Doktor/TAPD (Disertasi) (Lampiran 3 PDF)(Lampiran 3 WORD);
- Surat Izin Mengikuti Program Doktor UT dari atasan langsung, khusus bagi peserta yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Aparatur Pemerintah (Lampiran 4 PDF) (Lampiran 4 WORD);
- Bukti telah mengikuti TPA/TKDA dan TOEFL/IELTS/TOEP dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor masing-masing minimal 500 untuk TPA/TKDA dan TOEFL/TOEP atau 5,0 untuk IELTS;
- Rekomendasi Kelayakan mengikuti program doktor dari dosen S2, atasan, dan/atau sejawat (dua rekomendasi) (Lampiran 5 PDF) (Lampiran 5 WORD);
- Surat pernyataan mampu mengoperasikan komputer untuk kepentingan mengikuti pendidikan dan mempunyai akses internet (ditandatangani di atas meterai) (Lampiran 6 PDF) (Lampiran 6 WORD);
- Surat pernyataan kesiapan mengikuti program pendidikan doktor, sesuai dengan ketentuan UT, apabila dinyatakan lolos seleksi calon mahasiswa Program S3 UT (Lampiran 7 PDF) (Lampiran 7 WORD); serta
- Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen, yang ditandatangani di atas meterai Rp6.000,00. (Lampiran 8 PDF) (Lampiran 8 WORD).Catatan:File yang diunggah dibuat dalam format pdf (dengan ukuran maksimal 5Mb), kecuali ijazah, transkrip, kartu identitas, dan pasfoto dalam format .jpg (dengan ukuran maksimal 1Mb)
-
- Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1.000.000,00 (Satu Juta Rupiah) melalui bank mitra UT, yaitu: BRI, Bank Mandiri, BTN, atau BNI.
- Mengikuti seleksi administrasi dan tes masuk program S3, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan
SELEKSI
Kegiatan seleksi terdiri atas tiga tahap berikut.
- Seleksi administrasi (kelengkapan, otensitas, dan kesesuaian berkas pendaftaran)
- Tes masuk, dengan materi:
- Tes Potensi Akademik (TPA)/Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA);
- TOEFL/TOEP; dan
- Tes Substansi.
- Wawancara
BIAYA
No | Jenis Tarif | Satuan |
1 | Biaya Admisi | Rp. 1.000.000,00./peserta |
2 | Biaya Program Matrikulasi | Rp. 6.000.000,00./peserta |
3 | Uang Kuliah Semester 1-8*) | Rp. 12.500.000,00./semester |
4 | Biaya Ujian Sidang Tugas Akhir Program Doktor (TAPD) | Rp. 8.000.000,00./mahasiswa |
5 | Registrasi Mata Kuliah Ulang | Rp. 1.000.000,00./mata kuliah |
*) Jangka waktu penyelesaian studi program S3 sekurang-kurangnya 6 semester
SKEMA LAYANAN PROGRAM untuk Tahap Awal
- Layanan I: Tuton + TTM (Reguler)
- Program Doktor Administrasi Publik:
- UPBJJ-UT Serang (satu kelas/10-15 mahasiswa) dan
- UPBJJ-UT Surabaya (satu kelas/10-15 mahasiswa)
- Program Doktor Ilmu Manajemen:
- UPBJJ-UT Serang (satu kelas/10-15 mahasiswa)
- UPBJJ-UT Jember (satu kelas/10-15 mahasiswa)
- Program Doktor Administrasi Publik:
- Layanan Program Berbasis Tutorial Online (Fully Online)
- Program Studi Administrasi Publik: 1 kelas (10-15 mahasiswa)
- Program Studi Ilmu Manajemen: 1 kelas (10-15 mahasiswa)
JADWAL
No | Kegiatan | Semester 2020/21.2 (2021.1) |
1 | Pendafataran/Admisi Mahasiswa Baru Periode I | 03 September – 02 Oktober 2020 |
Unggah Berkas Admisi I | 03 September – 02 Oktober 2020 | |
Pembayaran Biaya Admisi Periode I | 07 September – 03 Oktober 2020 | |
Tes Masuk Online Periode I | 10 Oktober – 11 Oktober 2020 | |
Wawancara (S3) Periode I | 17 Oktober – 18 Oktober 2020 | |
Pengumuman Tes Masuk Periode I | 28 Oktober 2020 | |
Penyerahan Berkas Registrasi Mahasiswa Baru ke UPBJJ | 28 Oktober – 16 Desember 2020 | |
2 | Pendafataran/Admisi Mahasiswa Baru Periode II | 07 Oktober – 30 Oktober 2020 |
Unggah Berkas Admisi II | 07 Oktober – 30 Oktober 2020 | |
Pembayaran Biaya Admisi Periode II | 07 Oktober – 06 November 2020 | |
Tes Masuk Online Periode II | 21 November – 22 November 2020 | |
Wawancara (S3) Periode II | 28 November – 29 November 2020 | |
Pengumuman Tes Masuk Periode II | 09 Desember 2020 |
untuk lebih lengkap bisa di lihat di link ini Kalender S3